Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

“SALAM PEMUDA”

Sangkuriang-Bandung. Kadispsiad Brigjen TNI Heny Setyono, S.Psi.,M.Si memimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023. Bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Caj Asep Priyanto, bertempat di lapangan upacara Bhinneka Madispsiad. Sabtu (28/10/2023)

Inti amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Aritedjo, yang dibacakan oleh Kadispsiad, disampaikan bahwa ; “Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 mengusung tema, “Bersama Majukan Indonesia ”, dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia sebagai simbol kolaborasi dengan warna warni yang menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.”

Dalam mengimbangi percepatan dan perubahan teknologi dan arus informasi yang semakin cepat, maka pemuda indonesia perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis.

“Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang, agar pembangunan dapat berlangsung lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong-royong lintas sektor,” ujarnya.

Diakhir amanatnya Menteri Pemuda dan Olahraga mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

Upacara berlangsung dengan khitmad, tertib dan sederhana yang diikuti oleh seluruh Militer dan PNS Dispsiad.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)